Contoh Surat Lamaran Kerja

Posted: 27/01/2013 in Uncategorized

Pekerjaan dalam arti luas adalah aktivitas utama yang dilakukan oleh manusia. Dalam arti sempit, istilah pekerjaan digunakan untuk suatu tugas atau kerja yang menghasilkan uang bagi seseorang. Dalam pembicaraan sehari-hari istilah ini sering dianggap sinonim dengan profesi.
Pekerjaan yang dijalani seseorang dalam kurun waktu yang lama disebut sebagai Karir.Seseorang mungkin bekerja pada beberapa perusahaan selama karirnya tapi tetap dengan pekerjaan yang sama.
Lowongan pekerjaan yang paling banyak diinginkan orang Indonesia rata-rata adalah PNS, dan pegawai BUMN. Anggapan mereka mungkin karena jadi pegawai negeri atau pegawai BUMN gajinya stabil dan terjamin.
Jaman sekarang,Susah sekali mendapatkan pekerjaan.Saya di sini ingin menolong kaum sarjana muda agar mudah dalam mencari pekerjaan.Tips dari saya:Bacalah potongan Ayat 19 dari Surah Al-Kahfi yang berbunyi:Bismillaahirrahmaanirrahiem.Walyatallatthaf walaa yusyiranna bikum ahad.
yang artinya:Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi Penyayang.dan hendaklah ia berlaku lemah-lembut dan janganlah sekali-kali menceritakan halmu kepada seorangpun.(Bagi yang Muslim/Muslimah).
 Ini adalah contoh surat lamaran yang akan diajukan kepada Pimpinan perusahaan yang akan dilamar:

(Tempat Surat lamaran dibuat), (Tanggal.bulan & tahun surat lamaran dibuat)

Kepada Yth ;

(Pimpinan yang dihadapi(Boss/Humas/dll)
(Nama perusahaan)

(Alamat Perusahaan,kode pos)

(Salam)
   
    Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk bergabung menjadi karyawan di(Nama perusahaan) untuk posisi (Bidang yang dipilih). Saya mempunyai pengalaman bekerja yang berhubungan dengan (Pengalaman kerja/Belajar) di (Nama Perusahaan/Fakultas lama).

    Saat ini saya dalam kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat bekerja dalam tim maupun individu secara baik, walaupun untuk pekerjaan dengan tenggat waktu (dead line) yang ketat. Berdasarkan pengalaman bekerja tersebut, serta adanya kemauan belajar dan bekerja dengan lebih baik lagi, saya berkeyakinan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga untuk (Nama Perusahaan).

    Saya berharap bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri saya secara lebih rinci. Semoga kualifikasi dan pengalaman bekerja saya sesuai dengan kebutuhan karyawan di perusahaan bapak/ibu.

Hormat saya,


(Nama Pelamar/Nama Anda)
Nah,Cukup sekian saran dari saya..Semoga bermanfaat bagi Agan yang membutuhkan..Wassalam..

Leave a Reply

